Tutup Jambore PKK XI Tingkat Provinsi Sultra, Pj Wali Kota Kendari : Selamat untuk Pemenang

HALUANSULTRA.ID – Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, menutup Jambore PKK ke 11 tingkat provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (13/7/2023) malam. Kabupaten Kolaka Utara keluar sebagai juara umum dengan 2 medali emas, Konawe 1 emas 2 perak dan Muna 1 emas. Pj Wali Kota menyampaikan terima kasih pada Ketua TP PKK Sulawesi Tenggara, yang memberikan kepercayaan pada Kota Kendari sebagai tuan rumah Jambore PKK tingkat provinsi

Menurutnya jika mengacu pada tema Jambore PKK tahun 2023 “Bergerak Bersama Menuju PKK yang tangguh untuk Sulawesi Tenggara yang sejahtera”, maka PKK diharapkan dapat berperan dalam pencapaian hasil-hasil pembangunan dengan cara bersungguh-sungguh dan bekerja sama dengan semua pihak. “Selamat pada seluruh kader PKK yang telah mendapatkan predikat terbaik dalam jambore tahun ini. Semoga ini tidak menjadikan kita cepat puas diri, namun ini menjadi awal dari kebangkitan untuk berbuat yang lebih baik dalam peningkatan kapasitas sebagai kader PKK,” ungkapnya.

Asmawa juga menyampaikan permohonan maaf karena masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan Jambore PKK tahun ini. “Segala kekurangan dalam proses penyelenggaraan mohon dimaafkan, semoga kedepan kita semakin baik dan terus berkembang,” katanya. Sementara Ketua TP PKK Sulawesi Tenggara, Hj. Nur Endang Abbas, menjelaskan sebagai manusia biasa pasti ada khilaf dan kekurangan dalam penyelenggaraan jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun ini.

Namun menurutnya, perbaikan diberbagai sisi terus dilakukan dari tahun ke tahun agar penyelenggaraan jambore bisa lebih baik. Mantan Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga mengajak para kader PKK untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah, karena merupakan mitra strategis.

“Jadi kita sebagai mitra dan sebagai relawan tentunya apa yang menjadi isu, apa yang menjadi program pemerintah, itulah tempat kita untuk membantu pemerintah sebagai mitra dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Nur Endang. Pada kesempatan itu, Nur Endang juga menyampaikan rencana PKK Sulawesi Tenggara selanjutnya yakni penilaian lomba 10 Program Pokok PKK yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sedangkan untuk tuan rumah penyelenggaraan Jambore PKK tahun 2024, seharusnya adalah juara satu jambore PKK, namun karena Kabupaten Kolaka Utara sudah pernah menjadi tuan rumah sehingga tuan rumah akan diserahkan pada peringkat selanjutnya yakni kabupaten Konawe. (HS)

Juara Lomba Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara :

Lomba Bola Gotong

  1. Kabupaten Muna
  2. Kabupaten Konawe
  3. Kabupaten Konawe Kepulauan

Lomba Terompah

  1. Kabupaten Buton Utara
  2. Kota Baubau
  3. Kota Kendari

Lomba Pesan Berantai

  1. Kabupaten Konawe
  2. Kabupaten Wakatobi
  3. Kota Kendari

PKK Idol

  1. Kolaka Utara
  2. Konawe
  3. Kota Baubau

Devile dan Yel-yel

  1. Kolaka Utara
  2. Muna Barat
  3. Kota Kendari

Tinggalkan Balasan