Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23, Sekjen PSSI Ungkap Alasannya

HALUANSULTRA.ID – Juara bertahan Piala AFF U-23, Timnas Indonesia batal mengikuti turnamen Piala AFF 2022 yang digelar pada 14-26 Februari di Kamboja.
Jika melihat jadwal, Timnas seharusnya berangkat Jumat (11/2) ini. Namun batal dengan beberapa alasan.

Alasan pertama, ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan satu ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. “Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

Alasan kedua, terdapat empat pemain yang dalam pemantauan lantaran berada satu kamar dengan pemain yang lebih dulu dinyatakan positif covid-19. Alasan ketiga, kasus lainnya, ada tiga pemain yang juga sedang mengalami cidera yaitu Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Cidera tersebut saat memperkuat klub masing-masing.

Kemudian alasan keempat atau terakhir, Timnas Indonesia hanya punya satu kiper yaitu Muhammad Riyandi. Riyandi pun disebut baru saja menjalani karantina selama 10 hari. (Imn)

Tinggalkan Balasan