Absen 5 Pemain Utamanya, PSM Makassar Perlu Waspadai Ambisi Bhayangkara FC

HALUANSULTRA.ID- Pada laga pekan 5 Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Patriot Bekasi pada Sabtu, 29 Juli 2023 mendatang. Pertemuan ini akan menjadi momen berat bagi tim PSM Makassar karena beberapa pilar utamanya dipastikan absen. Salah satu kehilangan besar bagi PSM Makassar adalah ketidakhadiran Ananda Raehan, yang sedang menempuh pendidikan bintara Polri.

Ananda, yang juga menjadi bagian dari Timnas, akan absen membela Laskar Pinisi selama beberapa bulan ke depan. Biasanya, Ananda dimainkan pada babak kedua untuk menjaga keseimbangan pertahanan tim. Selain Ananda, Erwin Gutawa juga masih harus menjalani sanksi dari PSSI akibat kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan melawan Dewa United.

Adilson Silva juga berpotensi absen karena mengalami cedera dalam pertandingan terakhir dan hanya bermain selama 28 menit sebelum ditarik keluar. Kondisi Rizky Pellu juga menjadi pertanyaan karena dia mengalami masalah saat sesi latihan dan belum pulih sepenuhnya. Hal ini membuatnya tidak diboyong saat PSM Makassar melawan Persib Bandung.

Pengamat sepakbola, Budiardjo Thalib, menyatakan bahwa PSM tidak akan menghadapi masalah berarti dalam laga ini. Meskipun begitu, dia menekankan perlunya waspada terhadap kemungkinan kebangkitan dari Bhayangkara FC pada pertandingan kali ini. “Saya pikir tidak akan ada masalah bagi PSM, terutama mengingat Bhayangkara telah kalah empat kali di awal musim ini. Namun, PSM tetap harus berhati-hati menghadapi Bhayangkara,” ujarnya.

Budiardjo menyatakan bahwa Bhayangkara berpotensi untuk bangkit dari kekalahan-kekalahan sebelumnya, terutama karena mereka akan bermain di kandang sendiri. “Meskipun telah mengalami kekalahan empat kali, saya rasa mereka pasti memiliki ambisi kuat untuk mengalahkan PSM di kandang mereka sendiri,” jelasnya.

Namun, Budiardjo juga menyebut bahwa pelatih PSM, Bernardo Tavares, tentunya telah mempelajari calon lawan dengan baik. Ia yakin pelatih asal Portugal tersebut telah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk timnya dalam laga ini. “PSM pasti memiliki catatan mengenai Bhayangkara, dan saya yakin pelatih Bernardo Tavares sudah melakukan analisis mendalam serta menyiapkan strategi untuk bersaing di laga nanti,” tutupnya.

Adapun prediksi susunan pemain PSM Makassar dalam formasi 3-5-2 adalah sebagai berikut: Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Safruddin Tahar, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, M Arfan, Kenzo Nambu, Victor Dethan, Yakob Sayuri, Everton Nascimento, dan Wiljan Pluim.

Sementara itu, Bhayangkara FC juga datang dengan susunan pemain terbaik mereka dalam formasi 4-3-3: Awan Setho akan berada di posisi kiper, di belakangnya ada M Fatchu Rochman, Anderson Salles, Alef Vieira Santos, dan David Maulana sebagai pemain belakang. Di lini tengah, ada Dylan Bruycker, Adam Najem, dan Matias Mier. Sementara untuk lini depan, Crislan Henrique, Martua Sandeni Sidabutar, dan Dendy Sulistyawan akan menjadi andalan.

Kedua tim akan berusaha memberikan pertandingan terbaik untuk meraih kemenangan di pekan 5 Liga 1 2023/2024 ini. Bhayangkara FC tentu akan berusaha memanfaatkan situasi kehilangan beberapa pemain kunci PSM Makassar.Namun tidak dapat dipungkiri bahwa PSM Makassar akan tetap berjuang keras dengan komposisi pemain yang ada. (HS)

Tinggalkan Balasan