Anak di Konawe Selatan Bunuh Ibu Kandung, Korban Dianiaya Sampai Bersimbah Darah

HALUANSULTRA.ID – Seorang anak di Desa Meronga Raya, Kecamatan Lalembu, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), tega membunuh ibu kandungnya. Peristiwa itu membuat heboh warga di lingkungan sekitar, Minggu, (10/9/2023), sekitar pukul 12.00 Wita. Korban diketahui seorang ibu rumah tangga berinisial DR usia 55 tahun. Pelakunya adalah IW (28) yang tak lain adalah anak kandung dari korban.

Wakapolres Konawe Selatan, Kompol Jupen Simanjuntak, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Jupen menjelaskan sebelum membunuh ibunya, pelaku tersebut sempat mengamuk karena tidak ada makanan di dalam rumah. “Si pelaku ini sebelum membunuh ibunya sempat marah saat baru pulang ke rumah. Pelaku mencari makanan. Namun, karena tidak mendapatkan makanan, lalu mengamuk dan menganiaya ibunya hingga tewas,” ungkap Jupen. “Kalau berdasarkan hasil penyelidikan pelaku membunuh ibunya tanpa alat atau dengan tangan kosong,” sambungnya.

Korban, lanjut Kompol Jupen, diduga kuat dipukuli dan diinjak-injak hingga berlumuran darah dalam kamarnya. Posisinya tergeletak dan berlumuran darah di wajahnya. Usai kejadian, pelaku pergi ke rumah tetangga dan menginformasikan kepada tetangganya bernama Kasma (36). “Ketika si pelaku tiba, tetantangga bernama Kasma ini tidak berani masuk, dan langsung melaporkan informasi itu kepada Ketua RT 3 bernama Alamsyah (35),” terangnya.

Selanjutnya, Alamsyah datang ke rumah korban dan melihat pelaku tengah duduk santai di kursi ruang tamu. Alamsyah masuk ke dalam kamar dan kaget melihat DR telah tewas bersimbah darah. Ia pun meminta bantuan warga sekitar dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Atari Jaya. Selanjutnya, pelaku langsung diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan di Mako Polres Konawe Selatan. (HS)

Tinggalkan Balasan