Mencuri Saat Salat Jumat di Lepo-Lepo, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga

HALUANSULTRA.ID – Wahyudin, harus mendekam di sel Polsek Baruga. Pria ini tertangkap warga sedang mencuri di Masjid Al Ikwan Jln. C.M. Tiahahu Kelurahan Lepo Lepo Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Jumat 22 September 2023 sekitar Pukul 12.30 Wita. Wahyudin bahkan babak belur dihajar warga yang kesal atas perbuatannya.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman mengungkapkan, awalnya warga sementara melakukan salat Jumat berjamaah. Tiba-tiba terdengar bunyi pintu kamar masjid didobrak. “Pas pintu didobrak itu didengar oleh seorang jamaah, Mursyid Musri (korban) yang sedang salat. Ia juga sempat melihat ada bayangan di kamar Masjid dan langsung membatalkan salat,” ujar Kapolresta.

Korban pun masuk ke kamar tersebut dan melihat pelaku sementara mengambil handphone 3 buah dan 1 dompet berisikan uang Rp.148.000 di lemari. “Saat itu terlapor bersama jamaah mengamankan pelaku dan membawa ke Mako Polsek Baruga,” terangnya.

Pelaku dibawa ke Polsek keadaan pincang kaki sebelah kiri, sakit badan di bagian rusuk, sakit pinggang dan luka di bagian bibir serta wajah. “Pelaku pencurian ini sudah diamankan dan telah mendapat pengobatan dari rumah sakit,” tutup Kapolres. (HS)

Tinggalkan Balasan