Anies-Cak Imin Siap Jadi Pendaftar Pertama Capres-Cawapres ke KPU 19 Oktober

HALUANSULTRA.ID- Bacapres sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar telah menjalani tes kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta, Jum’at 13 Oktober 2023. Pria yang karib disapa Cak Imin ini menyebut, tes kesehatan yang dilakukannya berkaitan dengan persyaratan pendaftaran sebagai cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya melakukan tes kesehatan untuk mendapatkan surat keterangan sehat dari rumah sakit Fatmawati sebagai syarat administrasi dari pendaftaran calon wakil presiden,” kata cak Imin di RSUP Fatmawati, Jakarta, Jum’at 13 Oktober 2023. Tes kesehatan merupakan syarat baru yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagi pasangan capres-cawapres yang akan mendaftar.

Dengan hasil tes kesehatan hari ini, Cak Imin mengaku siap mendaftarkan diri bersama Bacapres Anies Baswedan sebagai kontestan di Pilpres 2024 nanti. “Saya setorkan tanggal 19 sama Mas Anies,” jelasnya. Dia juga mengaku persyaratan administrasi lainnya telah dilengkapi, termasuk tes kesehatan yang dijalaninya hari ini.

Kendati begitu, Cak Imin menyebut bahwa tes kesehatan menjadi syarat yang baru diberlakukan hari ini. “Sudah, insyaallah lengkap semua. Semua administrasi sudah dipersiapkan tinggal ini tambahan baru sebenarnya, biasanya kan nggak perlu surat seperti ini,” tandasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan