Pimpin Apel Pagi ASN, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara : Pahami dan Laksanakan Tugas Penuh Rasa Tanggungjawab

HALUANSULTRA.ID – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto memimpin apel pagi pegawai Pemerintah Provinsi Sultra, Senin (20/11/23) di depan Kantor Gubernur.

Pj Gubernur mengawali dengan ucapan terima kasih atas kinerja pegawai selama seminggu yang lalu, namun terdapat beberapa hal sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan serta kesiapan tugas kedepannya.

Andap sampaikan untuk menyikapi dampak dan intensitas el nino sampai akhir tahun ini dan juga antisipasi puncak musim hujan pada awal tahun 2024, selanjutnya disampaikan mengenai netralitas ASN dengan tidak berpose yang seakan mendukung salah satu Paslon, dan harus bersikap netral sesuai amanat Undang-Undang.

“Netralitas ASN diatur oleh UU tentang ASN bahwa ASN tidak boleh berpihak kepada kepentingan politik karena ASN adalah pelaksana kebijakan publik yang harus profesional,” tuturnya.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto.

Pj Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar laksanakan langkah-langkah menyikapi pelaksanaan akhir tahun anggaran 2023 yakni percepatan realisasi anggaran sesuai rencana dan target kinerja yang telah ditetapkan, mengidentifikasi kembali kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan, serta lakukan realokasi anggaran untuk kegiatan yang lebih prioritas.

“Evaluasi pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran sampai dengan akhir tahun 2023 guna memastikan capaian target realisasi dan target kinerja,” tegas Andap.

Lebih lanjut, Andap juga meminta Pegawai untuk merenungi eksistensinya sebagai ASN. “Tidak semua orang diberikan kesempatan menjadi ASN, jangan sia-siakan kesempatan berharga ini. Tuntaskan amanah tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Andap.

Turut hadir dalam apel pagi yakni Plh Sekda, ahli Gubernur, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh Pegawai Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. (HS)

Tinggalkan Balasan