475 Keluarga di Kendari Terima Bantuan Pangan, Pj Wali Kota : Stop Buang-buang Makanan

HALUANSULTRA.ID – Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menyerahkan bantuan pangan untuk 475 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Senin (29/10/2024). Penyaluran bantuan pangan ini, guna mengurangi beban pengeluaran masyarakat. Pj Wali Kota mengatakan, langkah ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan, bahwa negara berkewajiban untuk mewujudkan ketersediaan pangan, keterjangkauan dan penurunan konsumsi pangan yang cukup aman dan bermutu untuk kepentingan masyarakat Republik Indonesia.

Penyaluran bantuan pangan ini akan menyasar seluruh Kecamatan di Kota Kendari. Untuk tahun 2024 akan diberikan kepada 20.213 KPM di Kota Kendari. “Total penerima bantuan untuk 9 kelurahan se Kecamatan Kendari sebanyak 2.150 KPM dan tentunya setelah ini akan kami salurkan ke seluruh Kota Kendari,” ujar Pj Wali Kota.

Muhammad Yusuf berharap, bantuan pangan ini dapat membantu masyarakat, terlebih dalam mengatasi inflasi. Selain itu, dirinya mengimbau agar masyarakat bijak mengelola bahan pangan dan saat ini mendekati bulan Ramadhan. “Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mulai dari sekarang stop membuang-buang makanan, ini bisa kita mulai dari rumah tangga kita masing-masing, ini juga menjadi salah satu cara mengendalikan inflasi melalui penghematan pangan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini hadir juga Sekretaris Daerah Kota Kendari, Kepala Bulog Sultra, Kepala PT POS Indonesia KC Utama Kendari, Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari, Kepala Bapenda Kota Kendari, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Camat Kendari dan Lurah Gunung Jati. (RR/HS)

Tinggalkan Balasan