Pj Walikota Kendari Apresiasi Petugas Kebersihan : Tanpa Mereka Kota Ini Akan Menjadi Kotor

HALUANSULTRA.ID – Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, silaturahmi dengan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kendari. Acara ini berlangsung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Muhammad Yusup memberikan apresiasi pada para petugas kebersihan, karena tanpa mereka Kota Kendari ini akan kumuh dan tidak sehat. “Kita lihat saja kondisi di TPA sekarang, hanya beberapa hari saja tumpukan sampah menjadi banyak, semoga bapak ibu bisa lebih di ditingkatkan lagi dengan menjaga kebersihan dan kesehatannya untuk Kota Kendari yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Wali Kota Kendari juga mengaku akan terus memperhatikan kesejahteraan para petugas kebersihan, karena mereka adalah pejuang kebersihan. “Maka dari itu, juga harus seimbang dengan tugas-tugas bapak ibu lakukan, semakin bersih Kota Kendari semakin baik kesejahteraan bapak ibu,” tuturnya. Selain itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sultra juga menyampaikan, butuh tambahan sarana dan prasarana untuk mendukung kinerja para petugas kebersihan di lapangan, agar kinerja mereka bisa lebih maksimal.

“Sarana dan prasarana pengolahan sampah ini akan terus kita tingkatkan, baru-baru ini kami mengusulkan bukan hanya menjadi TPA saja tetapi akan menjadi tempat pengolahan sampah terpadu,” ucapnya. Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sultra berharap kepada para petugas kebersihan untuk selalu bersemangat bekerja dalam menjalan tugas yang mulia ini. ” Kenapa ? karena tanpa mereka Kota Kendari akan menjadi kotor, dan akan menjadi TPA yang tidak beraturan,” tutupnya. (AF/DH/HS)

Tinggalkan Balasan