Pj Wali Kota Paparkan Akselerasi Pembangunan Kendari Sebagai Hub Konektifitas Regional Sulawesi di Bappenas

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, mengadakan pertemuan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), guna memaparkan akselerasi pembangunan Kota Kendari sebagai hub konektifitas regional Sulawesi, Kendari, Senin (06/03/2023).

Asmawa Tosepu mengatakan, tujuan dari pertemuan itu memaparkan akselerasi pembangunan Kendari, agar dijadikan hub konektifitas regional di wilayah Sulawesi. “Seperti yang diketahui di Kota Kendari banyak memiliki potensi, untuk dijadikan sebagai wilayah pertumbuhan ekonomi baru yang sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN),” kata Asmawa.

Ia menjelaskan, dengan semakin banyaknya potensi untuk pertumbuhan ekonomi di Kendari perlu pembiayaan yang besar, sehingga dirinya berharap, Pemerintah Pusat bisa mengalokasikan anggaran prioritas demi terwujudnya akselerasi pembangunan Kendari sebagai ibu kota provinsi, sehingga terjadi hub konektifitas regional di Sulawesi.

“Apabila kita mengandalkan APBD untuk membangun Kota Kendari sangat tidak mencukupi, jadi kami perlu dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Pusat, untuk bisa mengalokasikan anggaran demi cita – cita kita bersama yakni, Kota Kendari sebagai hub konektifitas regional Sulawesi,” pungkas Pj Wali Kota.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Himawan dan Staf Khusus Menteri Bappenas, Kemal Taruc, serta Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, serta Kepala Bappeda Sultra mewakili Gubernur. (HS)

Tinggalkan Balasan