Innalillah, Ketua KPPS Meninggal Dunia Usai Hitung Suara Capres

HALUANSULTRA.ID – Innalillahi Wa Innaillahi Rajiun, Dul Hanan (50), Ketua KPPS di Banyuwangi meninggal dunia. Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 18 di Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, itu diduga kuat meninggal akibat kelelahan. Dul Hanan meninggal dunia pada Rabu, 14 Februari 2024. Anggota PPS di Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Abdul Konik membenarkan kabar itu. Kata Konik, Dul Hanan meninggal sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, proses perhitungan suara untuk capres cawapres masih berlangsung.

“Selesai menghitung surat suara, Dul Hanan mengeluh pusing dan sesak nafas. Ia meminta untuk diantarkan periksa ke puskesmas,” katanya. Dari puskesmas, lanjut dia, kondisinya bertambah memprihatinkan dan nafasnya tersengal-sengal, sehingga dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi. Dul Hanan sempat diberikan bantuan oksigen di rumah sakit.

Kondisinya sempat membaik. Meskipun napasnya saat itu masih sering tersengal. “Usai perhitungan suara Capres, teman-teman dari PPK juga sempat menjenguk, saat itu dia masih bisa duduk tapi nafasnya tersengal-sengal,” ujar Konik dilansir dari laman resmi Herald. Setelah pulang dari menjenguk Dul, para petugas PPK mendapat kabar bahwa kondisi Dul kian kritis hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. (we/asw)

Tinggalkan Balasan