Warga Moramo yang Hilang Saat Memancing Ditemukan Meninggal

HALUANSULTRA.ID – Sarman (25)
warga Desa Penambea, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawes Selatan, yang diduga terjatuh dari longboat dan hilang disekitar perairan Desa Penambea Moramo saat memancing, ditemukan meninggal dunia, Sabtu 23 Maret 2024.

“Pada pukul 12.25 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima Informasi dari anggota yang berada di lapangan melaporkan bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 322 meter dari lokasi awal arah barat daya perairan Tanjung Paramberata – Moramo,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Muhamad Arafah.

Pasca penemuan, lanjut Arafah, jasad korban dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. “Operasi SAR Kecelakaan kapal terhadap 1 orang nelayan dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” terangnya.

Sebelumnya, Kamis 21 Maret 2024 pukul 14.30 Wita Sarman pergi mencari ikan menggunakan longboat disekitar perairan Desa Penambea Moramo. Pukul 16.00 Wita tetangga korban melintas melihat longboat Sarman terikat di rompong dan tidak menemukan korban.

“Kemungkinan terjatuh dari perahu, sebagai informasi tambahan, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi,” tutup Muhamad Arafah. (HS)

Tinggalkan Balasan