Diskepora Sultra Gelar Raker Pemberdayaan Pemuda Bersama Asdep, 4 Daerah Diberi Kegiatan 2024

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Pemberdayaan Pemuda se Sulawesi Tenggara di Plaza Kubra, Kamis (18/4/2024). 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kadispora Sultra, La Ode Daerah Hidayat, dan dihadiri Asdep Karakter Pemuda Deputi I Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora, Esa Sukma Wijaya.

Dalam sambutannya, Kadispora Sultra mengatakan, Pemprov Sultra telah menyiapkan beberapa kebijakan agenda baik di bidang pemuda maupun olahraga.

Nah diharapkan melalui kegiatan ini seluruh peserta dari Dispora Kabupaten dan Kota,
bisa menyelaraskan program dan kegiatan dengan provinsi, hal ini tentu sesuai arahan Pj. Gubernur guna mewujudkan kemajuan bagi olahraga dan pemuda di Sulawesi Tenggara.

Kadispora Sultra, La Ode Daerah Hidayat (berdiri), saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan.

“Tujuan utama Raker ini bagaimana ada komunikasi aktif antar Dispora Se Sultra agar tidak fakum. Silahkan rekan-rekan semua bertanya ke Asdep. Ini momen tepat untuk membahas segala persoalan,” ujar Kadispora Sultra.

La Ode Daerah juga mengungkapkan, salah satu agenda Diskepora Provinsi yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Jika tidak ada aral turnamen bergulit pekan kedua Mei 2024. “Insyaallah kita akan melihat waktu dari bapak PJ.Gubernur dan pak Sekda ya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, La Ode Daerah Hidayat berharap, melalui kegiatan ini dapat menghasilkan kebijakan – kebijakan pembinaan pemuda. Raker juga tetap ciptakan suasana kondusif dan erat meski tentu banyak dinamika di dalamnya. “Ini semua tentu demi mewujudkan Sulawesi Tenggara lebih maju dan bermartabat,” tutup Kadis.

Foto bersama usai acara di Hotel Plaza Kubra.

Sementara itu, Asdep Karakter Pemuda Deputi I Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora, Esa Sukma Wijaya mengatakan, pada hakikatnya inti dari pelaksanaan rakor adalah menghasilkan suatu ide dan gagasan baik, untuk selanjutnya dikoordinasikan demi kemajuan pemuda yang ada di daerah.

Kata dia, sangat penting adanya semangat dari Dispora Provinsi juga Kabupaten dan Kota untuk memberdayakan pemuda di Sultra. “Kalau pejabat semangat dan ada langkah terukur dan sistematis maka akan membuka peluang Sultra makin maju melalui pemuda pemudi yang handal,” katanya.

Asdep Karakter Pemuda Deputi I Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora, Esa Sukma Wijaya, saat membawakan materi.

“Saya senang peserta dari Dispora banyak yang bertanya. Berarti ada keinginan untuk kemajuan seluruh pemuda di Sultra,” sambung dia.

Esa juga mengatakan jika tahun ini Kemenpora telah memprogram kegiatan untuk 4 daerah di Sultra yaitu Konawe, Konawe Utara, Wakatobi dan Bombana. “Jadi kegiatanya itu Komunitas Festival dan Penguatan Literasi Keberagaman. Tahun ini insyaallah diadakan di Sultra. Anggaran APBN langsung ke daerah masing-masing,” tutup Asdep. (Imn/HS)

Tinggalkan Balasan