Lolos Babak 8 Besar, Timnas U-23 Cetak Sejarah

HALUANSULTRA.ID – Tim nasional Indonesia U-23 berhasil mencatat sejarah dalam ajang Piala Asia U-23 2024. Untuk pertama kalinya, Timnas berhasil menembus babak delapan besar. Dalam laga terakhir Grup A, Indonesia menang 4-1 atas Jordania. Pesta gol Tim Garuda Muda diawali Marcelino Ferdinan di menit ke-23.

Playmaker muda Indonesia itu mencetak gol pembuka timnya lewat titik penalti. Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-40. Serangan yang dibangun Rizky Ridho diakhiri dengan tembakan kaki kiri melengkung Witan Sulaiman.

Setelah menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0, pasukan Shin Tae-yong menambah gol di menit ke-70. Kerjasama satu-dua dengan Witan diselesaikan dengan dingin oleh Marselino Ferdinan. Bunuh diri Justin Hubner di menit ke-79 mengubah skor menjadi 3-1.

Namun, perlawanan Jordania berakhir dengan gol tandukan Komang Teguh di menit ke-84. Skor 4-1 dan Indonesia melenggang ke babak delapan besar. Indonesia kini menunggu juara Grup B, Korea Selatan atau Jepang dalam perebutan tiket semifinal. (HS)

Tinggalkan Balasan