dr Agriawan : 110 Orang Sudah Disuntik, Vaksinasi Tahap I Atlet PON Sultra Berjalan Lancar

HALUANSULTRA.ID — Vaksinasi tahap pertama atlet, pelatih, official, hingga pengurus KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan lancar di Gedung Induk Olahraga, Sabtu (26/6/2021). Berdasarkan data yang diterima untuk gelombang satu 110 orang telah divaksin.

“Alhamdulillah kita sudah memberikan vaksin tahap pertama. Masih ada yang belum datang. Nah mereka nantinya akan diarahkan menerima suntikan di Kantor Dinkes Sultra,” ucap dr. Agriawan Al Hikmah, Koordinator Medis KONI Sultra, Satgas PON Papua XX.

Suasana vaksinasi di gedung KONI Sulawesi Tenggara. Foto : Humas KONI.

Menurut dr.Agriawan, bidang medis Satgas PON Papua dipercaya oleh Ketua Umum KONI Sultra, untuk mengontrol kesehatan atlet secara komprehensif. Vaksinasi ini adalah salah satunya. Tentu saja keikutsertaan seluruh kontingen di vaksinasi ini adalah bagian dari kesadaran KONI Sultra untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi pemerintah. “Insya Allah bulan depan kita jadwalkan kembali untuk vaksinasi tahap kedua sesuai protap dari Kemenkes,” sambung mantan Ketua BEM Fakultas Kedokteran UHO 2012-2013 tersebut.

Agriawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini gratis dari pemerintah, tidak dikenakan biaya sepeserpun. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kota Kendari, tim KKP, dan semua pihak yang terlibat dalam vaksinasi tahap pertama.

Direktur LKMI HMI Cabang Kendari periode 2015-2016 ini menyarankan, siapapun yang telah divaksin, aktif memberikan informasi seputar kondisi kesehatan kepada masyarakat. Hal itu agar masyarakat mengetahui vaksinasi tidak berbahaya dan tidak memiliki efek samping. (Imn/HS)

Tinggalkan Balasan