Sukses Terlaksana, Vaksinasi Kadin Sultra Panen Pujian

HALUANSULTRA.ID — Agenda vaksinasi ribuan warga yang digelar Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemprov dan Pemkot yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di pelataran Kantor Gubernur Sultra sukses, Rabu, 30 Juni 2021. Banyak warga yang ikut melaksanakan vaksin bahkan memuji dan mengapresiasi seluruh panitia yang sigap memfasilitasi hingga semua tuntas.

“Luar biasa ya Kadin Sultra, bersama Pemprov, Pemkot dan semua tim medis. Agenda ini benar-benar diluar ekspektasi saya, sebab saya vaksin bisa lihat langsung pak Jokowi. Terus kami diberi makan juga souvenir. Pokoknya petugasnya ok semua,” kata Steven Stenley, peserta vaksin yang mendapat Jaket Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi melihat langsung warga yang ikut vaksinasi massal Kadin Sultra di Halman Kantor Gubernur

Warga lainnya, Indah, mengucapkan terima kasih telah difasilitasi untuk ikut Vaksin program Kadin bersama pemerintah. Ia menuturkan, Sultra tentu berhasil menunjukkan langkah mempercepat dan memaksimalkan program vaksinasi nasional sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19. “Salut dengan kerja keras semua panitia. Saya sangat mengapresiasi langkah Kadin Sultra bersama pemerintah. Sukses terus Kadin Sultra,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, kesuksesan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kekompakan seluruh tim yang terbentuk. Program vaksinasi lanjut dia, untuk menekan angka infeksi pandemi covid-19. Keberhasilan vaksinasi akan membangkitkan perekonomian baik lokal maupun nasional yang kini sedang lesu akibat terdampak pandemi. “Saya apresiasi kesigapan panitia yang telah menjalankan tugas dengan baik. Kita bersyukur, vaksinasi yang dihadiri pak Presiden berjalan lancar dan tak ada kendala,” jelasnya.

Ia menambahkan, salah satu kunci utama untuk membangkitkan ekonomi nasional adalah berhasilnya program vaksinasi secara nasional. Ini menjadi kerja besar seluruh komponen untuk saling bahu membahu menyukseskan vaksinasi nasional termasuk Kadin Sulawesi Tenggara.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang, bersama Panglima TNI dan Ketua Umum Kadin Pusat, Rosan P Roeslani.

Vaksinasi di Halaman Kantor Gubernur Sultra memang sukses. Presiden Jokowi pun meminta jajaran pemerintah daerah (pemda) untuk terus mengintensifkan vaksinasi COVID-19 agar dapat segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi.

“Kita memang harus mengejar target untuk bulan Juli ini satu juta per hari dan nanti bulan Agustus dua juta per hari. Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya sehingga target itu bisa kita lampaui, karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi,” ujar Jokowi. (HS)

Tinggalkan Balasan