Klasemen Sementara PON Papua : DKI Masih Kokoh di Puncak, Sultra Turun Lagi ke Posisi 19

HALUANSULTRA.ID — Kontingen DKI Jakarta masih kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
Berdasarkan data resmi dari PB PON pada Selasa malam hingga pukul 23.00 Wita, kontingen DKI Jakarta mengumpulkan 42 emas, 30 perak dan 34 perunggu. Raihan emas itu mengalami peningkatan empat keping dibanding hari sebelumnya.

Posisi kedua kini ditempati Jawa Barat dengan raihan 39 emas, 32 perak, 43 perunggu. Sedangkan tuan rumah Papua bertengger di posisi ketiga dengan 36 emas, 18 perak dan 36 perunggu.

Sulawesi Tenggara sendiri yang sebelumnya berada diposisi 15 kembali turun ke posisi 19 klasemen sementara dengan raihan masih 2 emas, 1 perak. Meski begitu medali Sultra masih bisa bertambah, sebab baru tiga cabang olahraga yang gugur. Masih 11 Cabor masih berjuang. “Kalau untuk Dayung untuk nomor Rowing kita ada 7 nomor perlombaan masuk final. Lalu, masih ada babak ulangan besok untuk LM2X, M2-, M1X. Terus masih ada juga nomor perahu naga,” kata pelatih Dayung Sultra, Muh Hadris.

Selain Dayung, Cabor lainnya seperti Silat, Bulutangkis, Selam, Renang, Atletik, Balap Motor, Menembak, Softball Putri, Sepak Takraw dan Karate masih berpeluang menyumbangkan medali. “Kita mohon doa dan support agar atlet kita bisa memberikan yang terbaik,” kata Sekum KONI Sultra, Tahir Kimi, yang selalu hadir memantau sekaligus memberi motivasi kepada atlet yang berlaga di Jayapura. (HS)

Tinggalkan Balasan