Rebut 4 Emas, Sultra Posisi Kedua Klasemen Sementara Peraih Medali di Cabor Dayung

HALUANSULTRA.ID – Sulawesi Tenggara berhasil menambah medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Kamis (7/10/2021). Medali datang dari dayung mempersembahkan dua emas dan sepak takraw perunggu. Dua emas dayung dipersembahkan oleh Julianti nomor W1X (Single Scule) putri, satunya lagi nomor W2- juga datang dari Julianti pasangan Aulia Galib. Sedangkan perunggu sepak takraw hadir dari nomor doble event.

Khusus untuk laga di cabor Dayung, sejauh ini Sultra sudah mengantongi empat emas, satu perak. Masih ada lima partai final nomor rowing besok, Jumat (8/10) dan nomor perahu naga yang baru akan berlaga usai pertandingan rowing. Torehan dari dayung tersebut, membuat untuk sementara tim Sultra berada diposisi kedua peraih medali terbanyak di Cabor Dayung PON Papua.

Julianti dan Aulia bersama Sekum KONI Sultra, Tahir Kimi.

Posisi teratas Jawa Barat. Sejauh ini Jabar telah mengantongi 8 emas, 7 perak, 4 perunggu. “Kita doakan medali Sultra terus bertambah dari Cabor Dayung. Peluang tetap ada. Insya Allah perjuangan keras akan mendapatkan hasil bagus,” ujar Pelatih Rowing Sultra, Muh Hadris, usai laga.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Sultra, Tahir Kimi, sangat bangga dan gembira dengan torehan medali tersebut. Apalagi ketika bendera Sultra berkibar saat upacara penyerahan medali. ” Saya merinding melihat perjuangan atlet ini. Luar biasa. Mereka pahlawan olahraga kita,” kata Sekum.

Julianti – Aulia bersama Bendahara KONI Sultra, Jurni dan Pelatih Muh Hadris, usai laga.

Untuk diketahui, dalam upacara penyerahan medali diserahkan langsung oleh Mayjen TNI (Purn) Suwarno, sebagai Ketua Panwasra PB PON bersama Sekda Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abbas meyerahkan boneka maskot PON. (HS)

Tinggalkan Balasan