Ganda Putri Tersingkir, Bulutangkis Sultra Pulang Tanpa Medali

HALUANSULTRA.ID — Tim Bulutangkis Sulawesi Tenggara gagal mempersembahkan medali. Satu-satunya harapan lewat ganda putri pasangan Atri-Munas harus terhenti dibabak 16 besar. Mereka takluk 21-12 dan 21-17 menghadapi Bengkulu.

Satu lagi ganda Sultra pasangan Hana-Tiara juga takluk menghadapi Ganda putri Lampung melalui pertandingan rabber game. Tiara/Hana tumbang 21-18, 21-16, 21-15 dalam laga yang berlangsung, Senin (11/10/2021) di GOR Waringin.

“Saya memohon maaf karena tim bulutangkis belum bisa mempersembahkan medali untuk Sultra. Anak-anak sudah bermain maksimal. Memang kita harus akui kemampuan lawan lebih baik,” kata pelatih Bulutangkis Sultra, Robin, usai pertandingan.

Menurut Robin, jika melihat jalannya pertandingan, pukulan dan tehnik atlet Sultra tidak kalah dengan daerah lain. Hanya persoalan jam terbang saja. Sebab lawan yang dihadapi merupakan atlet jebolan Jayaraya, Djarum dan lainnya.

“Sekali lagi, saya pribadi meminta maaf gagal mengantarkan atlet Sultra berprestasi di PON Papua. Terima dari KONI, PBSI Sultra, teman-teman keamanan, rekan-rekan Satgas, Cabor dan masyarakat atas dukungan selama ini,” terangnya.

Dalam Cabor bulutangkis Sultra mengikuti nomor perorangan dan beregu. Mereka menurunkan lima atlet, dua pelatih. Dari dua nomor tersebut semua kandas saat laga perdana. “Banyak hal yang menjadi bahan evaluasi. Atlet sudah berusaha, kami mohon maaf,” tutup Robin. (HS)

Tinggalkan Balasan