Kalah Lawan Papua, Tim Softball Putri Sultra Masih Punya Kans ke Grand Final

HALUANSULTRA.ID — Tim Softball putri Sulawesi Tenggara (Sultra) tunduk dalam laga semifinal melawan Papua di Lapangan AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021) pagi. Sandra Gun Cs kalah 3-2 dalam perebutan tiket grand final. Meski begitu, tim asuhan Pahry Yamsul ini masih memiliki peluang untuk menembus partai puncak. Syaratnya, mereka harus unggul melawan pemenang antara Papua Barat menghadapi Jawa Barat yang masih bertanding.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahry Yamsul, mengungkapkan pertandingan bentrok Papua berlangsung ketat. Namun hasil akhir memenangkan tuan rumah selisih satu poin. Saat ini Sultra masih menunggu pemenang antara Papua melawan Jawa Barat. Untuk diketahui, dalam Cabor Softball jika telah memasuki empat besar, tim harus berjuang merebut tiket Grand Final. Dimana rangking 1 (Papua) bertemu rangking 2 (Sultra), kemudian rangking 3 (Papua Barat) bertemu rangking 4 (Jawa Barat).

Pahry Yamsul.

“Nah, kita sudah kalah. Tapi masih bisa ke grand final. Sekarang kami menunggu pemenangnya antara Papua Barat dan Jabar. Siapapun yang unggul dari kedua daerah itu, menjadi lawan Sultra. Kalau kita meraih poin bagus maka akan kembali menghadapi Papua di partai puncak perebutan emas. Kalau tidak beruntung kami sudah dapat perunggu,” kata Pahry, ditemui usai laga.

Perebutan poin dalam laga antara Papua dengan Sultra memang berlangsung ketat.
Sejak Inning pertama, kedua tim sama-sama menunjukan permainan bagus. Skor pun 0-0. Masuk Inning kedua, Sultra tertinggal 1-2. Tidak mau tertinggal, Sultra mencoba bangkit mengejar pada Inning ketiga, mereka pun berhasil unngul 1-0, hingga skor menjadi 2-2.

Pada inning keempat, kedua tim kembali sama kuat skor 0-0. Masuk Inning kelima, tuan rumah berhasil mencetak 1 poin. Skor pun berubah 3-2 untuk keunngulan Papua. Pada Inning ke keenam tim Sultra dan Papua kembali sama kuat hingga skor 0-0. Wasit pun tidak melanjutkan pertandingan karena posisi Papua sudah diunggulkan.

Pahry berharap atlet tetap menjaga kondisi dalam perebutan tiket grand final. Sebab peluang untuk meraih emas masih ada, asalkan Sultra bisa menang pada laga kedua dibabak empat besar. “Pertandingan Sultra akan berlangsung Kamis (14/10) pagi. Mohon doa dan dukungan,” tutup Pahry. (HS)

Tinggalkan Balasan