Bergulir 7 April, Mabes FC Vs Ambololi Bentrok Perdana di Turnamen Ramadan Cup

HALUANSULTRA.ID – Sebanyak 12 tim sepakbola di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meramaikan turnamen Ramadan Cup 2022. Sesuai jadwal, kejuaraan ini akan mulai bergulir Kamis, 7 April 2022 di Lapangan Sorumba, Ranomeeto. Satu pertandingan akan memulai laga perdana mempertemukan tim Pool A, Mabes FC bentrok Ambololi FC Pukul 16.25 Wita.

Panitia melaporkan bahwa klub-klub Ramadan Cup masih mendiskusikan detail-detailnya usai pertemuan pembahasan aturan pertandingan, Sabtu 2 April di Warkop Ranomeeto. Tapi pada dasarnya mereka sepakat untuk memulai lagi kompetisi pada 7 April.

Ketua panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Sorumba Ramadhan Cup 2022, Hendro Afrianto, mengatakan seluruh jadwal pertandingan sudah dibuat. 12 tim pun telah menyatakan siap merumput dan meraih gelar. “Babak penyisihan itu 18 kali pertandingan. Juara dan runner up akan melaju ke fase gugur,” jelasnya, Selasa 5 April 2022.

Turnamen Ramadan Cup baru pertama kali digelar. Tujuan diadakan turnamen ini adalah untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadhan serta menggelorakan olahraga meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

Jika melihat waktu pelaksanaan turnamen, kontestan klub tak memiliki waktu persiapan panjang untuk meramu kekuatan. Meski begitu beberapa klub dipastikan menurunkan pemain terbaik yang kerap mengikuti turnamen. “Soal pemain yang berlaga, semua kami sudah bahas saat TM. Para manager sudah tahu. Aturan jelas, kalau ada yang melanggar tentu ada sanksi,” tegas Hendro.

Adapun 12 tim yang berlaga, D’Papi FC, Domino FC, Langgea FC, JCI Kendari FC, Fising FC, SSB CISC Kendari FC, Mabes FC, Jurnalis Kendari FC, Ambololi FC, FMP FC, D’Canon Anoa FC dan Labibia Utama FC.
“Intinya semua sudah siap. Kita berharap turnamen berjalan sesuai rencana, mohon doa dan kerjasamanya,” tutup Hendro.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan