Jalan Rusak Berlubang, Truk Muatan Bahan Bangunan Terbalik di Buton Utara

HALUANSULTRA.ID,BUTON UTARA – Satu unit mobil truk bermuatan material bahan bangunan 170 sak semen dan 30 batang besi mengalami kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Desa Pongkowulu, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (11/1/2021) malam.

Pengemudi truk bernama Ardiansyah (29) mengaku, truk melaju dari arah Kota Baubau menuju Kabupaten Butur. Nah kondisi jalan rusak parah dan berlubang membuat kendaraan hilang kendali.
“Hilang kendali karena jalanan rusak dan ada tanjakan disitu,” bebernya, Rabu (12/1/2022). Akibat kecelakaan itu, truk terbalik dan membentang di tengah jalan. Musibah ini pun menghambat lalulintas pengendara lain.

Warga setempat yang ada di lokasi langsung memberikan pertolongan. Mereka bersama-sama memindahkan dan mengangkat truk tersebut menggunakan tali dan alat seadanya. Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Butur, AKP Andi Udin mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti lakalantas tersebut. “Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu dan kerugian materil belum diketahui,” tutupnya.

Reporter : Krismawan
Editor : Muh Rusli

Tinggalkan Balasan