Antisipasi Omicron, Pemkot Kendari Gelar Rapat Booster Vaksinasi Lansia dan Anak

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari baru saja melaksanaan rapat koordinasi dengan stake holder terkait terkait pelaksanakan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi booster kelompok lansia.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir,
mengatakan, kegiatan ini menjadi langkah konkrit bagi pemerintah dan pihak terkait dalam upaya memasyarakatkan vaksinasi terkhusus bagi anak-anak dan lansia. Hal ini untuk membetengi diri dalam menghadapi paparan dan lonjakan kasus varian omicron yang kian merambah ke berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sengaja menggelar rapat kordinasi ini bersama stake holder terkait. Untuk rencana, bagaimana optimalisasi vaksinasi yang ada di wilayah kita. Agar capaian kita juga nantinya bisa buat masyarakat lebih tenang dan terlindungi tidak perlu khawatir dengan varian omicron,” katanya Selasa (18/1/2022).

Lebih jauh ia katakan, pemerintah yang dalam hal ini Pemkot  terus merangkul berbagai pihak untuk kiranya dapat bersinergi bersama agar menciptakan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Ini langkah kita, dan kita juga sudah punya data baik itu nama dan alamat per Kelurahan bahkan per RW. Supaya nanti bisa bersinergi antara Camat, Lurah, Babinsa, Babinkamtimas termaksud Danramil, dan Polsek. Untuk kemudian nanti di lapangan bisa bersinergi dengan puskesmas supaya tidak ada pemaksaan seperti yang kerap terjadi di wilayah lain,” imbuhnya.

Untuk itu Walikota berharap agar masyarakat mendukung langkah baik yang telah dilakukan pemerintah guna kebaikan bersama. “Kenapa kita lakukan koordinasi hari ini supaya persepsi dan mindsetnya sama dan langkah di lapangan juga sama,” jelasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan