Pemkot Kendari Terima Awards dari Kemenkumham Dirjen KI

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Min Usihen, atas peran aktif dalam membangun dan melindungi serta mendukung program kekayaan intelektual di Kota Kendari.

Penghargaan ini diberikan saat kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak) Tahun 2023 yang berlangsung di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DJKI ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kekayaan intelektual nasional. Direktur Jenderal KI (Dirjen KI) Min Usihen menyebut, Sulawesi Tenggara memiliki banyak potensi Kekayaan Intelektual (KI) baik KI personal maupun KI komunal.

Hal ini terbukti dari banyaknya sertifikat dan surat pencatatan yang diberikan pada kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) yang diadakan di Provinsi Sulawesi Tenggara. “Kenapa kegiatan ini kami lakukan di sini karena kami melihat banyak potensi kekayaan intelektual yang cukup besar, Sulawesi Tenggara begitu luar biasa,” ujarnya.

Min Usihen berharap, tujuan dari MIC dapat tercapai agar kesadaran dan kemandirian masyarakat Sultra dalam meningkatkan pertumbuhan atas kesadaran kekayaan intelektual, baik secara kualitas maupun kuantitas makin meningkat. (HS)

Tinggalkan Balasan