Wali Kota Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Kendari Bebas Narkoba

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Peredaran narkoba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, semakin mengkhawatirkan. Barang haram itu bahkan sudah masuk hingga ke berbagai kelurahan. Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meminta semua pihak dapat bersinergi memberantas permasalahan narkoba.

“Kita harus bersama-sama perangi narkoba. Kita tahu ini sangat berbahaya bagi kelangsungan generasi muda anak-anak masa yang akan datang,” kata Sulkarnain, Senin (27/6/2022)

Wali Kota juga menekankan, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Caranya rutin melakukan test urin serta mengukur kinerja para ASN. “Untuk mengantisipasi dan memastikan bahwa masyarakat kita bisa terlindungi dan para pelaku, pengedar yang menjerumuskan bisa segera ditindak tegas,” katanya.

Sulkarnain menyebutkan, tidak hanya 16 Kelurahan yang menjadi titik area rawan narkoba di Kota Kendari. Namun seluruh kelurahan sebanyak 65, dapat menjadi sasaran apabila masyarakat dan pihak terkait lalai dan tidak disiplin.

Sulkarnain tidak.memungkiri ada peningkatan kasus narkoba. Namun, ini menjadi penambah semangat untuk terus berbuat, dan bekerja dalam memberantas narkotika. “Mudah-mudahan di waktu yang akan datang upaya kita untuk menghadirkan kelurahan Bersinar (Bersih dari narkoba) bisa semakin luas sehingga masyarakat juga bisa ikut berperan untuk memantau dan melaporkan,” terangnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan