Puluhan Massa Solidaritas Pemuda Demo Tolak Anak Gubernur Pimpin HIPMI Sultra

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda Sultra melakukan unjuk rasa di depan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis, (10/2/2022). Dalam aksi tersebut awalnya berjalan damai. Suasana mendadak memanas saat massa aksi dengan Satpol PP terlibat saling dorong dan adu mulut.

Wawan Soniangkano, Koordinator Lapangan mengatakan, aksi dilakukan karena ada dugaan campur tangan Gubernur Sultra dalam pemilihan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra. Sebab dalam pencalonan yang dinyatakan lolos berkas adalah Alfian Taufan Putra yang tak lain adalah anak Gubernur.

“Gubernur Sultra kembali mencoba menggiring anaknya kembali untuk memimpin HIPMI. Jadi saya mau sampaikan seperti ini, anak seusia Alfin tidak layak memimpin HIPMI, karena dia tidak paham akan organisasi,” tegasnya.

Lanjut Wawan, masih banyak kader-kader serta pemuda yang ada di bumi anoa yang lebih layak dan punya banyak potensi, serta paham akan organisasi untuk memimpin HIPMI Sultra.”Jangan hanya karena dia anak Gubernur Sultra, mau seenaknya memasukan dan mengambil alih beberapa organisasi kepemudaan di Sultra. Khawatirnya, organisasi-organisasi itu vakum apalagi dipimpin oleh yang dinilai tak memiliki pengalaman organisasi. Kami menolak tegas Alfin memimpin HIPMI Sultra,”jelasnya

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan