117 Tenaga Kesehatan Nusantara Resmi Bertugas di Sultra, Bombana, Koltim dan Butur tak dapat Jatah

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Sebanyak 117 tenaga kesehatan nusantara sehat individu siap bertugas di 14 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara. Hal itu ditandai dengan serah terima penugasan dalam mendukung program nusantara sehat individu periode 1 tahun 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Sultra,
DR. Putu Agustin Kusumawati mengatakan, penyelenggaraan program nusantara sehat memiliki tujuan mulia demi meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada pusat kesehatan masyarakat di daerah tertinggal seperti perbatasan dan kepulauan.

Kata Putu, 14 Kabupaten/Kota yakni, Buton, Buton Selatan, Buton tengah, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Baubau, Kendari, Muna, Muna Barat, Wakatobi. “Ada tiga Kabupaten yang tidak mendapatkan tenaga kesehatan nusantara, Bombana, Butur, Kolaka Timur karena mereka tidak mendaftarkan diri,” jelasnya.

Putu meminta seluruh tenaga kesehatan menjadikan tugas ini sebagai pengalaman dan pengenalan terhadap keindahan keragaman Indonesia. “Jadilah tenaga kesehatan yang kuat, loyal, berintegritas, dan berjiwa terus melayani dan dapat diandalkan oleh masyarakat,”harapnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan