Pemkot Kendari Kolaborasi Dengan Pihak Perbankan Terkait Penataan Kawasan Tugu Persatuan

HALUANSULTRA.ID – Pemkot Kendari menggelar coffee morning, bersama pimpinan bank, BPJS, dan Pelindo, terkait penataan kawasan Tugu Persatuan. Pertemuan ini berlangsung di lapangan upacara, kantor Balai Kota, Kendari, Jumat (13/01/2022).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk kolaborasi dalam memberi kontribusi, terhadap penataan kawasan perkotaan khususnya, kawasan Tugu Persatuan.

“Alhamdulillah dimasing-masing pihak, sektor perbankan ini memberi dukungan untuk pengembangan kawasan, terutama pembinaan kepada sektor UMKM, yang akan ditempatkan di kawasan tugu persatuan,” ujar Pj Wali Kota.

Asmawa Tosepu mengungkapkan, penataan ini bertujuan untuk menjadikan kawasan Tugu Persatuan, sebagai icon dan destinasi wisata baru dalam kota. Menurutnya, Pemkot akan mengembangkan kawasan ini sebagai area publik yang di dalamnya, ada aktivitas UMKM dan ekonomi kreatif.

“Dengan pengembangan ini, maka sektor ekonomi kreatif, akan tumbuh dan berkembang termasuk pengembangan seni dan budaya di Kota Kendari ini,” tambah Asmawa Tosepu. Ia berharap, di Januari semua tahapan penataan kawasan Tugu Persatuan, sudah selesai, dan di Februari penataan sudah bisa dilakukan. (HS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: