Hendak Ditangkap, Pria yang Tikam Kapolsek di Raha Mengaku Kerasukan Jin

HALUANSULTRA.ID,MUNA BARAT – Pelaku Penikaman Kapolsek Towea, IPDA La Ode Ali Musmin, DI (24) warga Kelurahan Konawe, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil ditangkap Satreskrim Polres Muna.

Kasat Rekrim Polres Muna, IPTU Astaman Rifaldy mengatakan, usai menikam Kapolsek, pelaku kabur bersembunyi di rumahnya. Nah 3 jam melarikan diri, pelaku berhasil diamankan. Ketika polisi mau menangkap, tersangka ini pura-pura mengaku kerasukan jin. Bahkan keluarga pelaku berusaha menghalangi proses penangkapan sehingga terjadi aksi saling tarik.

“Sempat kaya kerasukan begitu. Pelaku juga menghilangkan barang bukti (BB) badik yang digunakan untuk menikam korban. Ditemukan hanya sarung badik tersebut berwarna coklat yang terbuat dari kayu. Untuk barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan pelaku masih dalam pencarian,”ucap Rifaldy, Senin (7/3/2022).

Diberitakan sebelumnya, Dedi alias La Abi memalak dan menikam pengguna jalan yang melintas di Kelurahan Konawe pada Sabtu malam (5/3/2022). Korbannya seorang polisi bernama IPDA La Ode Ali Musmin yang saat ini bertugas sebagai Kapolsek Towea.

Usai menikam korban, dia melarikan diri tetapi 3 jam bersembunyi, dia akhirnya di tangkap. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang Tindak pidana Penganiayaan dengan ancaman penjara 2 tahun 8 bulan.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan