Pemda Konut Posisi Pertama Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Sultra

HALUANSTRA.ID,KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), kembali menduduki posisi pertama dalam pencapaian vaksinisasi tercepat di Sulawesi Tenggara (Sultra). Bupati Konut Ruksamin, mengatakan, pencapaian ini tak lepas dari semua komponen lembaga Pemda Konut mulai tingkat organisasi perangkat daerah, camat, lurah hingga aparatur pemerintah desa serta antusias masyarakat konut untuk percepat vaksin.

“Alhamdulillah, Konut kembali menempati posisi pertama pencapaian vaksin dosis pertama dan dosis kedua. Baik data manual maupun data online Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN),” ujar Bupati Konut Ruksamin, Kamis (10/3/2022).

Target Konut untuk dosis kedua pada tanggal 31 Maret adalah 75 persen. Namun posisi saat ini per tanggal 9 Maret 2022 yakni 71,91 persen. Ketua DPW PBB Sultra ini mengungkapkan, Pemda akan terus memberikan dukungan kepada jajarannya serta seluruh komponen lembaga Konut untuk terus menggenjot vaksinasi.

Sebab butuh 4 persen lagi atau sekitar 2.000 masyarakat lagi atau kurang lebih 100 orang sasaran setiap Puskesmas dalam 20 hari kedepan atau 5 sasaran perhari per Puskesmas. Maka target tersebut dapat dicapai sesuai hasil keputusan rapat kordinasi kita saat itu.

“Hanya 5 orang perhari per Puskesmas. Maka kita optimis walaupun target nasional pak Jokowi memberikan target 70 persen. Namun kita saat rapat 75 persen, artinya kita terus perjuangkan dan tingkatkan yang sudah diraih,”bebernya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan