Terbukti Menambah Pendapatan Daerah, Walikota, Kejari dan OPD Teken MoU Bidang Datun

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Untuk memanifestasikan hubungan kemitraan antar instansi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari dan beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun)

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, ini menjadi hal yang penting sebab dilakukan untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi fungsi Datun yang ada di Kejaksaan Negeri Kendari.

“Kita bersyukur sudah melakukan MoU hari ini, tidak hanya pada level pemerintah kota dan kejaksaan tetapi sampai ke jajaran OPD. Dan sebenarnya kita sudah punya pengalaman untuk itu di beberapa tahun terakhir,” katanya Rabu (9/3/2022).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tak hanya terbatas pada MoU, kedepan kerjasama ini juga dapat menjadi wadah konsultasi sektor hukum di lingkup Pemkot Kendari. Selain itu, ia menilai hal tersebut juga turut membantu hasil pendapatan daerah.

“Hal ini sudah terbukti mampu menyelematkan beberapa aset kita yang mendapatkan penuntutan dari pihak tertentu termaksud masyarakat. Dengan pendampingan dari kejaksaan alhamdulillah utang yang susah di tagih sekarang sudah bisa,” ujarnya.

Sebagai informasi penandatanganan Mou ini dilaksanakan di Media Center rumah jabatan Walikota Kendari. Turut dihadiri Walikota Kendari dan jajarannya, Kepala Kejari Kendari, beberapa perwakilan OPD diantaranya Bapenda Kota Kendari, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Pertahanan, Dan Dinas Pendidikan.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan