Tingkatkan Pelayanan Transaksi Keuangan, Pemkot Kendari Teken MoU dengan Bank Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Mendukung pembangunan daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari  tandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Bank Pemerintah Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ditemui usai acara MoU, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kerjasama Pemkot Kendari dengan Bank Sultra mencakup pengembangan layanan, inovasi teknologi keuangan, dan penerimaan daerah. “Mudah-mudah setelah ini bisa segera ditindaklanjuti dengan diskusi teknis bersama instansi dan OPD terkait. Agar sistem pelayanan transaksi elektronik kita bisa semakin baik,” kata dia Senin (14/3/2022).

Adanya kerjasama ini Wali Kota berharap, Bank Sultra dapat menjadi mitra sekaligus supporting teknis transaksi keuangan di lingkup Pemkot Kendari. Sebab, hal ini dapat mendorong capaian kinerja serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Sudah cukup banyak sebenarnya karena teting box, retribusi hotel dan rumah makan. Kedepan kami berencana untuk tingkatkan lagi persiapan untuk pembukaan mall pelayanan publik kita,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan