Musik Bambu Meriahkan Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Di Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID– Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, menghadiri puncak peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (13/10/2023). Acara dimulai dengan peluncuran sejumlah produk kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana bersama mitra, dilanjutkan dengan Penampilan musik bambu Siswa Siswi Kota Kendari yang merupakan generasi tangguh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari.

Penampilan mereka memukau para peserta kegiatan puncak peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB). Pada penampilan itu siswa siswi Kota Kendari membawakan tiga lagu, pertama lagu Tanah Wolio, dilanjutkan lagu Maju Tak Gentar dan ditutup dengan lagu Rek Ayo Rek. Lagu terakhir ini mendapatkan sambutan meriah dari hadirin, beberapa peserta ikut joget dan menyanyikan lagu asal Surabaya Jawa Timur ini.

Bahkan sebagian besar hadirin meminta mengulangi lagu tersebut. “Sekali lagi, sekali lagi,” teriak hadirin. Meskipun lagu yang mereka bawakan sudah selesai, akhirnya mereka kembali mainkan Lagu tersebut, para hadirin pun kembali ikut berjoget dan bersorak mendengarkan alunan musik bambu. Acara dilanjutkan dengan pidato Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budi Revianto. Pj Gubernur menyampaikan terima kasih pada BNPB yang telah menetapkan Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah PRB.

“Apabila ada penyambutan kami yang kurang berkenan secara pribadi saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin,” ucapnya. Sedangkan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan tahun 2023 ini bencana di Sulawesi Tenggara didominasi dengan bencana hidrometeorologi basah seperti banjir, tanah longsor dan cuaca ekstrem (HS)

Tinggalkan Balasan