Angka Positif Menurun, Kota Kendari Kini Terapkan PPKM Level 2

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Satgas Covid-19 mencatat angka positif di Kota Kendari menurun tersisa 23 kasus, per Kamis (24/3/2022). Hal ini juga sejalan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 2.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, hal ini juga beriringan dengan bertambahnya jumlah pasien sembuh serta disiplin masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan vaksinasi yang terus dimasifkan.

“Kerja keras kita selama ini ada hasilnya, dan ini tinggal di jaga dan dipertahankan apa yang kita lakukan selama ini. Dan saya kira masyarakat sudah belajar dari beberapa tahun belakangan ini dan mereka mengerti apa yang harus di lakukan,” katanya Kamis (24/3/2022)

Total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Kendari mencapai 1.856 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh tercatat ada sebanyak 1.831 dari sebelumnya 1.829. “Saya sering menemukan kasus masyarakat saat ini sudah lebih protektif untuk menjaga imunitas secara mandiri. Dan saya kira ini adalah langkah yang sangat baik,” ucapnya.

Untuk itu, Sulkarnain menghimbau masyarakat tak lengah dengan kondisi ini. Masyarakat diharapkan tetap waspada dan terus menjaga disiplis Prokes serta mendukung vaksinasi yang digalakkan Pemkot.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan