Wujudkan Kota Layak Huni Berbasis Teknologi Informasi, Walikota Gencarkan Transformasi Digital Pelayanan Publik

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Untuk mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi. Walikota Kendari Sulkarnain Kadir terus mendorong tranformasi digital pelayanan publik di Kota Kendari. Sulkarnain mengutarakan, hal ini akan terus di implementasikan secara bertahap di seluruh sektor pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Sebagai salah satu upaya peningkatan pembangunan dan infrastruktur kota.

“Itu menjadi visi Pemerintah Kota Kendari, Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 itu menjadi cita-cita kita. Dan alhamdulillah sejauh ini berbagai indikator sudah menunjukkan bahwa kita sudah mengarah kesena,” ucapnya sabtu (26/3/2022).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini membeberkan, Pemkot akan terus melakukan pembenahan dalam penerapan program tersebut. Tidak hanya pada pelayanan, tetapi juga termaksud pada tata kelola administrasi. “Pelayanan Publik kita, pelayanan kesehatan kita dan situasi pandemi ini juga menguji kemampuan kita. Begitu juga pendidikan dan termaksud infrastruktur sudah mulai nampak,” tuturnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan