Terpilih Aklamasi, Rektor UHO Pimpin Asprov PSSI Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini punya pemimpin baru. Hal itu setelah organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola tersebut menggelar Kongres Luar Biasa memilih ketua. Dalam Kongres Luar Biasa tersebut, menetapkan secara aklamasi Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc sebagai Ketua PSSI Sultra periode 2022-2026. Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di di Hotel Qubra Kendari, Senin (28/3/2022) malam.

Setelah resmi terpilih, Prof. Zamrun mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah kesolidasi ke semua pengurus PSSI baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Lalu membuat program kerja. “Dalam waktu dekat ini kita akan rampingkan struktur pengurus tingkat provinsi, setelah itu, kita koordinasi dengan seluruh pengurus kabupaten dan kota,” ujarnya. Pastinya, kita punya niat yang tulus untuk memajukan sepakbola di Sulawesi Tenggara,” ujar Prof Zamrun.

Prof Zamrun memberikan sambutan saat Kongres Asprov PSSI

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) dua Periode ini, menyampaikan, diera kepimimpinannya kedepan akan berupaya menjalankan berbagai program kegiatan untuk melahirkan bibit muda dan agar bisa menjadi barometer sepakbola. “Dalam memajukan sepakbola di bumi anoa semua pengurus PSSI baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota harus kompak dan solid,” katanya.

Selain itu, semua harus punya integritas mulai dari pemain, pelatih, pemilik klub, wasit, pengurus. Artinya mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan sportivitas dalam pengelolaan sepakbola Sulawesi Tenggara,.

Untuk diketahui, kepengurusan Asprov PSSI Sulawesi Tenggara sebelumnya yang diketuai Sabaruddin Labamba. Mantan wakil ketua DPRD Sultra ini telah berakhir beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, posisi ketua dijabat Haruna Soemitro sebagai pelaksana tugas (Plt).

Prof Zamrun pun meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sultra, agar bisa memajukan sepakbola hingga ke kancah nasional maupun internasional. “Saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya butuh support. Mohon doanya ya,” tutup pria yang gemar olahraga Sepakbola ini.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan