Innalillahi, Seorang Anak di Konsel Gorok Leher Ibu Kandungnya Hingga Tewas

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Innalillahi Wainnaillahi rajiun. Seorang anak inisial SA (32) nekat membunuh ibu kandungnya dengan cara menggorok leher, di Desa Moolo Indah, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (29/3/2022) sekira pukul 08.30 Wita. Kasi Humas Polres Konsel, AKP Muslimin membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, pelaku inisial SA memiliki penyakit ganguan jiwa karena sering tertawa sendiri.

Sebelum kejadian, kata dia, saudari pelaku memberitahu ibunya jika penyakit SA kambuh lagi. Nah sang ibu pun memberikan obat penenang dan SA tertidur pulas. “Beberapa menit kemudian tetangga rumah korban Ebing mendengar ada suara minta tolong dari rumah korban, lalu memberitahu ke warga sekitar,”ujar Muslimin, Selasa (29/3/2022).

Lanjut, Muslimin ada dua orang tetangga korban pergi melihat ke dalam rumah dan mendapati pelaku sedang menggorok leher ibu kandunganya. Kedua tetangga tersebut kemudian lari dan minta tolong ke warga lainnya. ” Disitu ada warga nama Edi lalu masuk mengamankan SA. Tak lama Kepolisian datang ke lokasi lalu membekuk,” terangnya.

Diketahui, pelaku pernah dirawat di RS Jiwa Kendari sekitar 3 tahun lalu karena mengalami gangguan jiwa. SA kemudian dipulangkan karena sudah mulai membaik, namun selalu konsultasi dan diberikan obat penenang dari dokter RS JIWA Kendari.

Reporter : Krismawan

Leave a Reply