Peduli Warga, PT Ceria Bantu Hand Traktor Kelompok Tani Desa Lapao-Pao Kolaka

HALUANSULTRA.ID – PT Ceria Nugraha Indotama terus menunjukan kepedulian dengan warga sekitar. Hal itu dibuktikan dengan pemberian bantuan mesin pertanian berupa hand tractor. Baru-baru ini, perusahaan tambang yang dipimpin Derian Sakmiwata ini memberikan bantuan satu unit hand traktor ke Kelompok Tani Kita Maju Bersama di Desa Lapao-Pao Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka, Rabu (30/3/2022).

Perwakilan PT Ceria Nugraha Indotama, Saldi Yunus Nurdin, menuturkan, bantuan berupa handt raktor ini tidak terlepas dari kerja sama antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat. Pemberian bantuan ini merupakan program PPM bidang kemandirian ekonomi

Ia berharap bantuan  ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sehingga para petani sawah di Desa Lapao-Pao lebih semangat dan memudahkan dalam proses pembajakan sawah. “Kami juga mendoakan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi untuk para petani,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Lapaopao, Khairuddin, menegaskan bantuan ini sangat membantu petani sawah yang ada di  desanya. Kades berharap, semoga ke depan bantuan terus mengalir karena luas persawahan yang ada sekitar 400 hektare dan handtraktor yang dimiliki oleh petani saat ini hanya lima unit. “Adanya bantuan dari pihak PT.CNI patut kita syukuri dan apresiasi,” ujarnya.

Penyerahan bantuan ini sendiri turut dihadiri Sekdes Lapaopao, tokoh masyarakat dan para petani yang ada di Desa Lapaopao (HS)

Tinggalkan Balasan