Pahry Yamsul : Dukungan KKST Papua Terhadap Atlet Sultra Luar Biasa

HALUANSULTRA.ID — Ketua Pengprov Perbasasi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pahry Yamsul, mengapresiasi peran Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di Papua dalam memberi dukungan kepada atlet Sultra yang berlaga di PON XX Papua 2021.

Menurut Pahry, KKST di Papua sangat membantu cabang olahraga dari Sultra. Mereka hadir menjadi supporter di lapangan dengan membawa gong dan gendang, membawa makanan, buah, air minum dan lainnya.

“Bahkan jika ada atlet yang cidera atau membutuhkan perawatan medis, KKST selalu ada. Kalau kami menelepon mereka langsung datang membawa orang yang pandai mengobati. Peran KKST sangat luar biasa. Apalagi Sultra kan tidak ada tim medis dari KONI,” kata Pahry Yamsul, Sabtu (9/10/2021) di Kabupaten Jayapura.

La Ode Muhitun (baju putih) bersama Pahry Yamsul.

Pahry pun menceritakan pernah atletnya membutuhkan perawatan saat malam hari. Mereka pun langsung menghubungi pengurus KKST meminta bantuan untuk didatangkan fisioterapi. “Bayangkan jam 11 malam mereka datang hanya untuk membantu atlet kita. Saya tidak tahu mau balas seperti apa, Insya Allah apa yang mereka lakukan mendapat pahala disisi Allah SWT,” jelasnya.

KKST Papua memang menyambut gembira hadirnya kontingen Sultra. Bahkan di Bandara mereka menghadirkan tarian silat Muna sebagai bentuk penghormatan. Ketua KKST Papua, La Ode Muhitun, mengatakan seluruh pengurus KKST termasuk di Kabupaten/Kota sangat mensupport penuh seluruh kontingen Sultra. “Kami KKST di Papua mengapresiasi atlet yang berhasil meraih juara. Kami akan memberi dukungan penuh untuk kontingen Sultra,” katanya, kepada Humas KONI Sultra.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sultra, Tahir Kimi, mengapresiasi KKST Papua menyambut gembira kedatangan kontingen Sultra. Bahkan mereka meninjau langsung venue hingga datang langsung ke lokasi pertandingan untuk memberi dukungan. “Terima kasih kepada KKST atas semua dukungannya pada semua arena. Kami sangat terbantu, luar biasa KKST di Papua,” ucapnya. (HS)

Tinggalkan Balasan