Kukuhkan 3 Guru Besar Baru, Prof Zamrun : Saya Harap Bisa Menginspirasi Seluruh Dosen di UHO

HALUANSULTRA.ID – Guru besar Universitas Halu Oleo (UHO) bertambah. Hal itu setelah Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan tiga guru besar kampus terbesar di Sulawesi Tenggara tersebut, Rabu (6/4/2022) di Gedung Sport Center UHO.

Mereka yang dikukuhkan, yakni Prof. Andi Nurmas dalam bidang Ilmu Budidaya Pertanian/Agronomi. Kemudian Prof. Asriyana dalam bidang Pengelolaan Sumber Daya Perairan. Ketiga Prof. Andi Basru Wawo dalam bidang Ilmu Akuntansi.

Prof Zamrun mengatakan, momen ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi seluruh warga Universitas Halu Oleo, sebab pada bulan April tahun 2022 guru besar telah bertambah menjadi 91 orang dalam bidang yang berbeda.

Menurut Prof. Zamrun, dengan bertambahnya guru besar akan berkorelasi dengan kualitas sumber daya manusia dan kapasitas kelembagaan Universitas Halu Oleo di dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor UHO dua periode ini berharap, ketiga guru besar yang dilantik dapat terus mengembangkan keilmuannya, sehingga dapat menginspirasi yang lain sehingga bisa menghasilkan karya-karya ilmiah. “Selalu mengembangkam artinya tidak berhenti sampai di sini saja, serta dapat menginspirasi seluruh dosen di Universitas Halu Oleo khususnya di program studinya masing-masing,” tutup Prof. Zamrun. (HS)

Tinggalkan Balasan