Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan ke Ratusan Warga Korban Bencana

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Akibat dari cuaca ekstrim beberapa waktu belakangan ini, ratusan rumah di Kota Kendari ikut terdampak bencana. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pun menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban yang tersebar di 11 Kecamatan.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, sebanyak 168 rumah yang tersebar di Kota Kendari yang mendapat bantuan dengan beragam kondisi kerusakan mulai dari yang ringan, sedang, hingga kerusakan berat.

“Alhamdulillah kita bisa memberikan bantuan, akibat dari cuaca ekstrim beberapa waktu yang lalu. Dan ini prosesnya juga cukup panjang mulai dari pendataan, verifikasi, di asesmen  dan di riview oleh rektorat. Makanya baru kita serahkan hari ini,”  katanya, pada haluansultra.id Kamis (7/4/2022).

Berdasarkan pemantauan haluansultra.id, 165 bantuan tersebar di 11 Kecamatan diantaranya Kendari 11 unit rumah, Kendari Barat 11 unit rumah, Mandonga 9 unit rumah, Kadia 3 unit rumah, Puuwatu 10 unit rumah, Wuawua 10 unit rumah, Baruga 5 unit rumah, Kambu 3 unit rumah, Poasia 26 unit rumah, Abeli 11 unit rumah, dan Nambo 61 unit rumah.

“Kita ingin memastikan juga penyerahannya tepa sasaran dan sesuai dengan kondisi kerusakan yang di alami masyarakat di lapangan. Mudah-mudahan setelah bantuan ini diberikan bisa sedikit meringankan kondisi masyarakat kita,” imbuhnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan