Pemprov akan Hiasi Jalan Toronipa dengan Ribuan Pohon, Semua OPD Ikut Dilibatkan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), telah memantapkan rencana penanaman pohon untuk menghiasi jalan Toronipa – Kendari. Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul, mengatakan rapat terakhir telah tuntas di Kantor Gubernur Sultra.

“Kami sudah rapat terakhir penanam pohon. Mulai besok sampai 17 Mei nanti sudah mulai penggalian tanah. Siapa yang sudah siap, sebagai contoh kami dari Dinas Cipta Karya sudah siapa termasuk pas launching nanti,” katanya.

Ia membeberkan, untuk Launching nanti akan dihadiri langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Forkopimda Sultra. Ketua Perbasasi Sultra ini menuturkan, jadwal launching ada dua opsi namun akan disesuaikan dengan jadwal pimpinan. “Jadwal ada 2 antara 22 Mei dan 1 Juni 2022, nanti ceremony di sini. Tetapi sebenarnya 1 Juni Hari Kesakitan Pancasila jadi ini pas momennya,” beber Fahri.

Dia menambahkan, penggalian tanah dan proses penanaman butuh waktu dua minggu. Untuk jumlah pohon yang bakal ditanam menurutnya, ada ada ribuan pohon. “Masing-masing OPD bertanggungjawab 280 meter jadi akan ribuan pohon yang ditanam karena semua OPD ikut terlibat,” tukas Fahri.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan