HUT ke -58 Sultra Dipusatkan di Kota Baubau, Pameran Pembangunan Mulai 22 April

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Rabu, 27 April 2022 nanti, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berusia 58 tahun. Pemprov Sultra pun sedang mempersiapkan beberapa rangkaian acara. Adapun Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini akan dipusatkan di Kota Baubau dan dipastikan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang diterima haluansultra.id, Pemprov tetap menggelar Pameran Pembangunan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Acara ini akan berlangsung di Kotamara, Baubau mukai 22 hingga 28 April. Kepala Biro Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) Sutra, Laode Muh. Rusdin Jaya mengatakan, telah mengundang seluruh provinsi untuk ikut berpartisipasi dalama pameran pembangunan ini.

“Acara ini juga sekaligus sosialisasi Pahlawan Oputa Yii Ko asal Sultra, jadi bukan pameran saja tetapi bisa diketahui bahwa ada pahlawan nasional asal Sultra,” kata alumni Doktor Universitas Halu Oleo ini.

Ia melanjutkan, untuk pameran yang bakal disiapkan ada 80 stand karena menyesuaikan dengan lokasi di Kotamara. “Kami itu undang juga UMKM, semua kabupaten dan semua OPD se-Sultra. Bebeberapa perusahaan juga siap gabung dalam acara, yang siap hadir salah satunya PT Antam. Ada beberapa yang kita kirimkan surat,” beber Rusdin.

Kata dia, untuk stand atau tenda yang menyiapkan adalah dari pihak ketiga. “Tenda dari IO kami hany koordinir saja, sementara yang booking sudah 20 tenda, kalau untuk provinsi lain kita tunggu dalam waktu dekat ini bagaimana konfirmasinya,” tukas Rusdin.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan