Kemenag Sultra : Jemaah 65 Tahun Hanya Tertunda Keberangkatan, Jangan Percaya Informasi Hoaks !

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag)  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Zainal Mustamin, membantah adanya informasi soal pembatalan keberangkatan jemaah haji yang berusia di atas 65 tahun. Zainal meminta masyatakat tidak mudah percaya dengan informasi hoaks.

Melansir dari sultra.kemenag.go.id, Zainal Mustamin mengatakan, hal ini adalah ketentuan dari pemerintah Arab Saudi. Tidak semata-mata ditentukan oleh pemerintah Indonesia, apalagi pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Informasi ini tidak benar, mohon dibantu untuk diluruskan. Usia 65 tahun keatas hanya tertunda keberangkatan hajinya tahun ini demi menjaga kemaslahatan jiwa karena suasana belum begitu kondusif,”  katanya Rabu (25/5/2022).

Melihat kondisi perkembangan angka kasus Covid-19 saat ini yang sudah semakin melandai. Ia berharap, tahun depan pemberangkatan jemaah haji sudah bisa kembali kondusif dan normal.

“Kita doakan di tahun depan ketika sudah longgar mudah-mudahan semuanya akan berjalan dengan baik. Mohon bantu menyebarkan ini, yang berangkat tahun ini kurang dari 50 persen tetapi itu adalah penjajakan awal pertama berhaji setelah pandemi,” tuturnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan