Festival Kopi di Kota Kendari, PDIP Target Pecahkan Rekor 3.500 Gelas

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Festival Kopi Tanah Air di kawasan Eks Tugu MTQ Kota Kendari, Jumat (27/5/2022).

Kegiatan ini berlangsung tiga hari mulai 27-29 mei 2022. Festival ini dihadiri kader-kader PDIP di Kota Kendari, para petani lokal, 30 barista kopi di Kota Kendari, dan masyarakat umum.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, Festival dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) “Bung Karno” sekaligus dirangkaikan dengan HUT PDIP ke-49 dengan tujuan untuk pengembangan ekonomi kreatif.

“Untuk di Kota Kendari, target yang disediakan sebanyak 3.500 gelas kopi, sedangkan target nasional sebanyak 2.500. Semoga kita bisa memecahkan rekor Muri,”ujar Lukman, Jumat (27/5/2022).

Wagub Sultra ini menjelaskan, kopi tak hanya dinikmati oleh kalangan tua saja. Tetapi muda-mudi di Sultra, mulai mencintai suguhan kopi apalagi produk kopi yang disediakan adalah milik petani lokal Bumi Anoa. Beberapa petani lokal kopi yang turut menyuguhkan kenikmatan kopi tradisional antara lain dari Kabupaten Wakatobi, Bombana, Muna, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe, dan beberapa daerah lainnya tersebar di Sultra.

Tidak hanya itu, PDIP Sultra juga akan memberikan penghargaan khusus kepada para petani dan barista kopi yang bisa menyajikan kopi dengan baik, apalagi banyak dinikmati oleh masyarakat yang hadir.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan