9 Kali Raih Opini WTP, Wali Kota Kendari : Reward Adalah Bonus dari Kerja Keras

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kota Kendari. Dalam kendali Wali Kota, H. Sulkarnain Kadir, Pemkot kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara.

WTP ini merupakan ke sembilan kali berturut-turut terhitung sejak 2013, yang diserahkan BPK Sultra setelah laporan keuangan Pemkot Kendari dianggap telah sesuai.

Sulkarnain mengatakan, meraih WTP bukan hal yang mudah, sebab memerlukan kerja keras dari semua pihak. Mulai dari masyarakat Kota Kendari, OPD, termaksud juga tim BPK Sulawesi Tenggara. “Kami menyampaikan terima kasih karena sudah memberikan ruang untuk memberi penjelasan dan melengkapi berkas pemeriksaan,” kata Sulkarnain Kamis (2/6/2022).

Kriteria penilaian opini WTP tersebut diantaranya, penyajian laporan keuangan, pengungkapan yang cukup, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan produktifitas sistem UMKM. Menurut Wali Kota, reward yang diberikan merupakan bonus dari hasil kerja keras.

“Memang masih ada tindaklanjut yang mesti kami lakukan, tetapi alhamdulillah semuanya masih memungkinkan untuk dilakukan perbaikan, dan tidak mempengaruhi opini penilaian secara keseluruhan,” tutup Sulkarnain.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan