Kunjungi Korban Kebakaran Bungkutoko, Wali Kota : Pemkot Akan Bantu Perbaikan Rumah

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Musibah kebakaran yang menghanguskan delapan rumah warga di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Kamis, (2/6/2022) membawa duka bagi keluarga yang rumahnya ludes dilalap api. Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) menyambangi lokasi tersebut.

Sulkarnain mengungkapkan, Pemkot telah mendirikan tenda darurat serta bantuan penerangan, serta menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga di lokasi tersebut.
Wali Kota menyampaikan turut perihatin dengan musibah kebakaran ini. “Tapi, saya juga tetap bersyukur karena begitu banyak masyarakat Kendari yang merespon dengan cepat, mengulurkan bantuan sehingga beban saudara kita tidak dipikul sendirian,” katanya Jumat (3/6/2022).

Untuk sementara kata Walikota, masyarakat setempat membutuhkan pakaian, sembako, dan kebutuhan untuk para balita. Sedangkan bantuan jangka panjang Sulkarnain menyebutkan Pemkot akan membantu perbaikan rumah warga yang habis dilahap si jago merah.

“Alhamdulillah kami juga dari pemerintah, dengan tanggap dari Dinas Sosial, Baznas, dan DPRD kita sudah menyalurkan bantuan yang sifatnya jangka pendek. Tentu nanti kita upayakan mudah-mudahan tidak terlalu lama kita bisa memberi bantuan yang lebih permanen,” ujarnya.

Ia juga mengutarakan bahwas isu pengalihan masyarakat setempat ke Rusunawa bukanlah hal yang mudah. Sebab, untuk mengalihkan aktivitas masyarakat yang sudah lama berdiam dan bermukim di suatu tempat perlu perencanaan yang  matang.

“Kawasan ini memang masih berstatus kawasan konservasi, nanti kita usahakan pembangunannya tapi paling tidak masyarakat bisa menempati kembali tempat ini seperti semula,” tutupnya.

Reporter : Erviana  Hasan

Tinggalkan Balasan