Walikota Kendari Lantik Ratusan Pejabat, Mulai Kadis, Camat, Lurah hingga Kepala Sekolah

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, melantik ratusan pejabat, Rabu (29/6/2022). Sulkarnain merotasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Camat, Lurah, Pengawas, Administrator, Kepala Sekolah, dan fungsional lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Sulkarnain mengutarakan, hal ini dilakukan untuk mendukung optimalisasi peran ASN di masing-masing instansi. Untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai kota yang maju, sekaligus merespon cepat berakhirnya masa kerja (Pensiun) beberapa pejabat maupun ASN lingkup Pemkot Kendari.

“Ini menjadi tangung jawab kita kepada masyarakat. Saya titipkan kepada jajaran yang baru saja dilantik betul-betul memahami itu, sehingga ini bisa menjadi arah dan orientasi dalam bertugas,” kata Sulkarnain di Media Center Rujab Wali Kota, Rabu (29/6/2022).

Wali Kota mengingatkan kepada para pejabat baru, segera beradaptasi dengan jabatan dan tanggung jawab. Caranya, berkoordinasi dan konsolidasi bersama jajaran internal dan semua pihak-pihak terkait.

“Sering saya sampaikan setiap pelaksanaan pelantikan pejabat, baik itu pergeseran ataupun promosi dan apapun bentuknya kita harus menyadari peran kita sebagai ASN adalah peran pelayanan,” timpalnya.

Untuk diketahui, adapun pergantian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama diantaranya Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata kini dijabarkan oleh Fausiah A Rahman. Kepala Bappeda Kota Kendari kini dijabat oleh Cornelius Padang.

Kemudian Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari kini dijabat Agus Salim MS, Kadis Pemadam Kebakaran Kota Kendari kini dijabat oleh Abdul Rifai. Selanjutnya, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Asisten Administrasi Umum kini dijabat oleh Makmur mantan Kadis Dikmudora.

Kemudian, Sekretaris Dinas Kominfo M Akrim Kurdin. Kabag Pemerintahan Yahya, Kabag Pembangunan Nasaruddin Saud, dan Kabag Hukum Sekretariat Kota Kendari Jumiati.

Kemdian sejumlah kepala bidang, kepala seksi, kepala tata usaha, staf di berbagai instansi OPD maupaun pusat kesehatan masyarakat di Kota Kendari, hingga pengawas. Sekaligus pelantikan kepala sekolah terdapat 1 Kepala Sekolah (KS SMP) dan 4 KS taman kanak-kanak (TK).

Selanjutnya untuk jajaran Camat, Camat Mandonga Alimin, Abeli Ady Irfan, Kadia Rudi Hartono, dan Poasia Abdul Salam. Untuk jabatan Lurah diantaranya Lurah Baruga Burhanuddin Daming, Lurah Abeli Dalam Sulaeman Tangka, Lurah Anaiwoi Yance Sampe, Lurah Bende Bastian Tayeb, Lurah Korumba Wahid Sulfian, Lurah Punggaloba Mirawati Hasyim, Lurah Labibia Sugeng.

Lurah Lalolara Herdin Jufri, Lurah Watulondo Muh Rusdi Rudi, Lurah Lahundape Habib Ardiansyah, Lurah Bungkutoko Yusri Nandar. Lurah Boenggoeya Medi Muhammad Ali Malaka, Lurah Tobimeita Asjar, Lurah Mataiwoi Juhardin.

Sementara itu jabatan Kepala BPKAD dan Kadis Dikmudora diketahui saat ini dalam kondisi kosong karena pejabat sebelumnya dirotasi menjadi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata serta Asisten III Setda.

Untuk itu kata Wali Kota, posisi yang kosong tersebut akan terus di koordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk mempercepat proses seleksi dan pengisian jabatan.

“Kita akan berkoordinasi dengan KASN untuk melakukan pengisian. Mudah-mudahan tidak terlalu lama, sebagaimana pengalaman yang sudah kita lakukan alhamdulillah semua proses dan prosedur yang ditetapkan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan