Oknum Dosen UHO Dipolisikan Kasus Pelecehan : Setor Nilai, Cium Bibir

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Prilaku Oknum Dosen di Universitas Halu Oleo (UHO), Sulawesi Tenggara (Sultra) BA tidak pantas ditiru. Pria tersebut harus berurusan dengan hukum setelah dilaporkan ke Polresta Kendari kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi.

Berdasarkan informasi yang diterima haluansultra.id, laporan terhadap oknum dosen tertuang dengan Nomor B/789/VII/2022/Reskrim. Pelapor adalah mahasiswi UHO.

Kepada awak media, paman korban, Mahsur membenarkan ponakannya telah melapor ke Polresta. Ia pun telah memperoleh informasi dari si ponakan yang menceritakan, awalnya sang ponakan di minta oleh oknum dosen datang ke rumah untuk membawakan rekapan nilai hasil tugas pada 18 Juli 2022 sekitar pukul 08.00 Wita.Nah, saat tiba di rumah pelaku, korban dipersilahkan masuk dan duduk di ruang tamu.

“Jadi pas rekap nilai diterima, ponakan saya pamit pulang. Pas berdiri mau keluar, tiba-tiba si dosen yang sama-sama duduk di ruang tamu, berdiri sambil membuka masker. Kemudian langsung mencium bibir ponakan saya. Disitu ponakan saya berontak sambil dorong bahu pelaku kemudian lari ke luar,” ucapnya, Rabu (20/7/2022).

Kasus ini telah ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Kendari. Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi membenarkan terkait adanya laporan dugaan kasus pelecehan yang dilakukan oleh oknum Dosen UHO berinisial BA. “Iya ada laporan soal itu, masih kita proses,” katanya.

Reporter : Krismawan

Leave a Reply