Baubau Tuan Rumah Jambore Kader PKK se Sultra, 8 Lomba Dipertandingkan

HALUANSULTRA.ID – Kota Baubau menjadi tuan rumah pelanksanaa Jambore Kader PKK se Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang diagendakan berlangsung dua hari tersebut akan dibuka hari ini 24 Juli 2022 oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di Pelataran Kota Mara.

Para kontingen pun 17 Kabupaten dan Kota dipastikan sudah berada di Kota Baubau, Ketua TIM Penggerak PKK Kota Baubau, Ibu Wa Ode Nursanti Monianse mengatakan bahwa kegiatan jambore PKK di Baubau di latarbelakangi oleh Kota Baubau sebagai Juara Umum pada Jambore PKK Tahun 2021. “Kita sudah melaksanakan gala dinner. Semua sudah kita siapkan,” ujarnya, Sabtu (23/7).

Ibu Walikota Kendari, Sri Lestari saat menerima cinderamata.

Pada Jambore Kader PKK kali ini panitia mengadakan delapan perlombaan yaitu Yel – yel stunting, Yel Yel cepat, Fashion show, Idol PKK, lomba cerdas cermat, usaha peningkatan pendapatan keluarga, cerdas cermat PKK dan lomba bola gotong.

Sementara itu, saat malam gala dinner yang dibuka langsung oleh Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, ini turut dihadiri Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si bersama kontingen Kader PKK Kota Kendari beserta seluruh Kader PKK dari 16 Kabupaten/Kota se Sultra. Dalam momen kebersamaan tersebut, Ketua TP PKK Kota Kendari juga berkesempatan menerima cinderamata yang diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bau-Bau Wa Ode Nursanti Monianse. (HS)

Leave a Reply